Thursday 27 July 2017

Mingguan Opsi Trading Dimulai On Nse In


06 Mei 2016, 09.49 AM Sumber: PTI NSE untuk meluncurkan kontrak opsi mingguan pada indeks Bank Nifty Bursa dengan senang hati memberi tahu para anggota bahwa dengan mengacu pada persetujuan yang diterima dari Sebi, kontrak Opsi Mingguan pada indeks Bank Nifty tersedia untuk diperdagangkan di Segmen Pilihan Masa Depan yang mulai berlaku 27 Mei 2016, Bursa Efek Nasional mengatakan dalam bentuk surat edaran. Seperti cerita ini, bagikan dengan jutaan investor di M3 NSE untuk meluncurkan kontrak opsi mingguan pada indeks Bank Nifty. Bursa tersebut dengan senang hati memberi tahu anggota bahwa dengan mengacu pada persetujuan yang diterima dari Sebi, kontrak Opsi Mingguan pada indeks Bank Nifty tersedia untuk Diperdagangkan di segmen Future Options yang mulai berlaku 27 Mei 2016, National Stock Exchange mengatakan dalam sebuah surat edaran. Saham unggulan NSE mengatakan akan memperkenalkan kontrak opsi mingguan pada indeks Bank Nifty mulai 27 Mei. Keputusan tersebut diambil setelah mendapat persetujuan dari regulator pasar Securities and Exchange Board of India (Sebi). Bursa tersebut dengan senang hati memberi tahu anggota bahwa dengan mengacu pada persetujuan yang diterima dari Sebi, kontrak Opsi Mingguan pada indeks Bank Nifty tersedia untuk diperdagangkan di segmen Opsi Masa Depan yang berlaku mulai tanggal 27 Mei 2016, Bursa Efek Nasional mengatakan dalam surat edaran. Dikatakan bahwa kontrak Bank Nifty akan berakhir pada setiap Kamis pekan ini. Dalam kasus, Kamis adalah hari libur perdagangan, kontrak akan berakhir pada hari perdagangan sebelumnya. Semua kontrak akan berakhir pada waktu penutupan pasar normal pada hari kedaluwarsa atau waktu lain seperti yang diputuskan oleh bursa, kata surat tersebut. Kontrak berjangka adalah kontrak forward, yang diperdagangkan di bursa, sementara kontrak opsi memberi seseorang hak namun bukan kewajiban untuk membeli atau menjual sesuatu. Pilihan adalah kontrak antara dua pihak dimana pembeli menerima hak istimewa dimana dia membayar biaya (premium) dan penjual menerima kewajiban yang menerima bayaran. Membeli. Memegang. Menjual. Dengar dulu di M3 NSE untuk meluncurkan kontrak opsi mingguan di indeks Bank Nifty Jaga agar saya masuk ke pemasok kami kehilangan lebih dari 2.200 pekerjaan karena larangan pembayaran tunai: Rajiv Bajaj GMR Infra ke daftar bandara biz melihat valuasi Rs 20k cr: Srcs Chandrasekaran menghadapi tugas berat Sebagai bos Tata Sons. Apakah dia siap Berikut adalah beberapa ide perdagangan saham oleh Rajesh Kothari Buffett yang menangani Trump dalam mempertahankan nilai imigran. Pinjaman macet China meningkat menjadi 36220 bn: Pelaporan Bank Dunia kemungkinan pada tanggal 28 Februari, mungkin mengganggu layanan India membutuhkan lebih banyak ilmuwan untuk memanfaatkan teknologi: PM Tidak ada rencana Untuk meluncurkan layanan taksi berbasis aplikasi, mengklarifikasi modul RelianceDerivatives Market (Dealers) Modul Q1 Weekly options dimulai pada NSE di. 1 Tandai (a) NSE tidak diperdagangkan dalam opsi Mingguan (b) 02-Jun-2005 (c) 04-Jul-2005 (d) 04-Jun-2005 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q2 Saham saat ini Menjual di Rs. 70. Opsi put untuk menjual saham di Rs. 75 biaya Rs. 12. Berapa nilai waktu dari pilihan 1 Tandai (a) Rs. 7 (b) Rs. 5 (c) Rs. 2 (d) Rs. 4 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q3 Nilai transaksi efek kena pajak sehubungan dengan opsi efek adalah. 1 Tandai (a) gabungan harga strike dan opsi premium opsi tersebut dalam sekuritas. (B) harga pemogokan opsi tersebut dalam sekuritas (c) opsi premium opsi tersebut dalam sekuritas (d) Tidak satu pun dari hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q4 Opsi untuk membeli atau menjual swap, yang menjadi Operasi pada saat kedaluwarsa pilihan, disebut a. 1 Mark (a) swaption (b) opsi futures (c) basket (d) warrant (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q5 Di pasar opsi NSE, sampai pembeli membayar premi, premi jatuh tempo dari yang tersedia Secara real time. 1 Mark (a) setoran tunai (b) kekayaan bersih cair (c) setoran tunai dan non tunai (d) setoran efektif (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q6 Agar memenuhi syarat untuk perdagangan opsi, batas posisi pasar yang luas Stok tidak boleh kurang dari Rs. . 3 Marks (a) 250 crore (b) 100 crore (c) 50 crore (d) 500 crore (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q7 Jika Kontrak Masa Depan tidak diperdagangkan dalam satu hari, harga berikut ini adalah Diperhitungkan untuk menandai harian untuk penyelesaian pasar 2 Tanda (a) Harga penutupan hari yang terakhir diperdagangkan (b) Harga teoritis (c) Harga penutupan kontrak berjangka (d) Harga penutupan yang mendasari (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q8 Anda adalah pemilik portofolio 2 juta dengan versi 1.0. Anda ingin memastikan portofolio Anda terhadap penurunan indeks lebih tinggi dari 15. Spot Nifty berada di 2200. Opsi opsi di Nifty tersedia dengan tiga harga strike. Pemogokan mana yang akan memberi Anda asuransi yang Anda inginkan 2 Tanda (a) 1,870 (b) 1,840 (c) 1,970 (d) Tidak satu pun dari hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q9 Pialang maksimum dibebankan oleh anggota perdagangan dalam hubungan Untuk perdagangan yang dilakukan dalam kontrak yang diakui untuk menangani segmen FO NSEIL ditetapkan berdasarkan nilai kontrak, tidak termasuk pungutan hukum. 1 Mark (a) 1,50 (b) 2,50 (c) 0,75 (d) 3 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q10 Ms. Shetty telah menjual 600 panggilan telepon DR. REDDYS LAB dengan harga strike Rs.992 dengan harga premium Rs.25 per call pada tanggal 1 April 2002. Harga penutupan saham ekuitas DR. REDDYS LAB adalah Rs. 994 pada hari itu Jika pilihan panggilan diberikan terhadapnya pada hari itu, apa kewajiban bersihnya pada tanggal 01 April 2002 2 Menandai (a) Membayar keluar Rs.18.300 (b) Bayar-masuk Rs.18.300 (c) Bayar-masuk Dari Rs.13,800 (d) Bayaran dari Rs.13,800 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q11 Daily Mark to Market settlement of future berlangsung. 2 Tandai (a) T0 (b) T3 (c) T5 (d) T1 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q12 Apa yang ditampilkan di Layar Ticket System NEAT Trading 3 Tanda (a) Tampilan elektronik yang terus menunjukkan hanya Simbol saham, volume dan harga di mana setiap perdagangan berturut-turut terjadi. (B) Tampilan elektronik yang terus menunjukkan hanya harga di mana setiap perdagangan berturut-turut terjadi. (C) Tampilan elektronik yang terus menunjukkan hanya simbol saham dan volume pada setiap perdagangan berturut-turut terjadi. (D) Tidak satu pun dari hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q13 Setiap pengguna anggota perdagangan di segmen FO NSEIL diberi ID unik 3 Tanda (a) pengguna (b) anggota perdagangan (c) cabang (d ) Pertukaran (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q14 agar pengguna bisa melakukan kontrak segera setelah masuk ke sistem, gagal yang pesanannya segera dibatalkan dari sistem. 2 Marks (a) GTD (b) IOC (c) Batas (d) GTC (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q15 Pernyataan manakah yang benar berikut 3 Tanda (a) Perdagangan keranjang ilegal di India. (B) NSE tidak mengizinkan perdagangan keranjang di Segmen FO-nya. (C) Perdagangan keranjang telah dihentikan di Segmen FO. (D) Segmen FO memiliki fasilitas perdagangan Keranjang. (E) Saya tidak mencoba pertanyaan Q16 Segera atau membatalkan adalah perintah yang secara otomatis berada di segmen FO NSEIL. 2 Tanda (a) dicocokkan karena menjadi pesanan preferensial (b) dibatalkan jika tidak segera dicocokkan dan secara keseluruhan (c) disimpan dalam sistem agar sesuai, jika tidak segera dilaksanakan (d) membatalkan bagian yang tidak sesuai Dari kuantitas pesanan (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q17 Ms. Asha menjual kontrak pilihan Ms. XYZ Ltd. (Lot Size: 1000) yang akan berakhir pada 29Sep2005 untuk Rs. 10. Harga strike kontrak adalah Rs. 300. Harga sahamnya adalah Rs. 290. Pajak transaksi efek itu akan menjadi. 1 Tandai (a) Rs. 10 (b) Rs. 40 (c) Rs. 53 (d) Rs. 11 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q18 Indeks pasar sangat penting untuk penggunaannya. 2 Marks (a) sebagai barometer untuk perilaku pasar (b) sebagai tolok ukur kinerja portofolio (c) dalam manajemen portofolio (d) Semua hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q19 Orang yang berwenang dalam Opsi Berjangka Segmen adalah 1 Tandai (a) setiap orang yang bertindak dalam kapasitas apapun atas nama anggota perdagangan atau peserta atas aktivitas apapun yang berkaitan dengan perdagangan yang dilakukan dan dilaksanakan (b) orang yang diberi kuasa oleh bursa sebagai pengguna anggota perdagangan yang disetujui C) pengguna yang disetujui dari peserta (d) Semua hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q20 NSCCLs sistem pemantauan posisi on-line memantau posisi terbuka secara real time. 1 Tandai (a) anggota kliring saja (b) hanya anggota perdagangan (c) anggota kliring dan anggota perdagangan (d) dealer saja (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q21 Harga opsi adalah. 3 Tanda (a) harga yang dibayarkan oleh pembeli opsi kepada penjual opsi (b) harga di mana opsi diperdagangkan di pasar (c) jumlah nilai intrinsik ditambah nilai waktu opsi (d) Semua Di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q22 Manakah dari kontrak berikut yang diselesaikan pada tanggal pelaksanaan 2 Marks (a) Dalam kontrak opsi uang (b) Jauh di kontrak opsi uang (c) Pada kontrak opsi uang D) Dari kontrak opsi uang (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q23 Manakah dari berikut ini adalah derivatif 2 Tanda (a) Opsi (b) Kontrak Berjangka (c) Forward Rate (d) Semua hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q24 Margin awal dikumpulkan. 2 Marks (a) membuat kerugian harian yang baik (b) menutup posisi pada saat berakhirnya kontrak (c) melindungi terhadap potensi kerugian pada posisi keluar (d) memberikan kerugian yang telah terjadi (e) saya Tidak mencoba pertanyaan Q25 Pajak transaksi terhutang oleh instrumen derivatif. 1 Tandai (a) pembeli (b) perancang (c) penjual (d) originator (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q26 Nilai intrinsik dari opsi panggilan adalah jumlah opsi. 1 (a) uang tunai (b) uang tunai (c) uang muka (d) di atas uang (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q27 Versi beta dari Nifty aku s . 2 Marks (a) 1.7 (b) 1 (c) 0 (d) (-) 1 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q28 Seorang broker saham diizinkan untuk membeli, menjual atau menangani sekuritas. 1 Tandai (a) hanya untuk diterima sebagai anggota bursa efek (b) penyerahan dokumen dengan SEBI untuk pendaftaran (c) penyerahan dokumen dengan bursa efek untuk masuk (d) hanya dengan memiliki sertifikat pendaftaran yang diberikan Oleh SEBI (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q29 Biaya dampak pasar pada perdagangan Rs. 3 juta SP CNX Nifty bekerja sekitar 0,05. Ini berarti bahwa jika SP CNX Nifty berada pada tahun 2000, order sell dari nilai tersebut akan melalui harga Rs. . 1 Mark (a) 1999 (b) 1995 (c) 1,999.50 (d) 1,995.50 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q30 ETFs. 1 Mark (a) membeli dan menjual dengan cara pertukaran (b) membeli dan menjual secara langsung dengan reksa dana (c) membeli di bursa tetapi hanya dijual secara langsung ke reksadana (d) Tidak satu pun dari hal di atas (e) saya tidak Mencoba pertanyaan Q31 Ms Shetty telah menjual 300 panggilan pada WIPRO dengan harga strike Rs.1503 dengan harga premium Rs.28 per panggilan pada tanggal 1 April 2002. Harga penutupan saham ekuitas WIPRO adalah Rs. 1553 pada hari itu Jika pilihan panggilan diberikan terhadapnya pada hari itu, apa kewajiban bersihnya pada tanggal 01 April 2002 2 Menandai (a) Membayar keluar dari Rs. 21.600 (b) Bayar Rs.15.000 (c) Bayar Rs.13,400 (d) Bayar-masuk Rs.6,600 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q32 Metodologi VaR berusaha mengukur jumlah nilai Bahwa portofolio mungkin akan hilang dalam jangka waktu horizon tertentu karena adanya potensi perubahan. 2 Marks (a) underlying exposure (b) underlying asset spot price (c) underlying volatilitas saham (d) underlying index volatility (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q33 Mr A menjual kontrak berjangka Ms. XYZ Ltd. Ukuran Lot: 1000) berakhir pada 29Sep2005 untuk Rs. 300. Harga sahamnya adalah Rs. 290. Pajak transaksi efek itu akan menjadi. 1 Tandai (a) Rs. 10 (b) Rs. 80 (c) Rs. 20 (d) Rs. 51 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q34 Opsi indeks menempatkan pada pemogokan Rs. 2176 menjual dengan harga premium Rs. 18. Pada tingkat indeks apakah akan terpecah untuk pembeli pilihan 1 Tandai (a) Rs. 2194 (b) Rs. 2196 (c) Rs. 2158 (d) Rs. 2162 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q35 Manakah dari berikut ini kewajiban anggota perdagangan 3 Tanda (a) Mengirimkan laporan rekening secara periodik kepada klien (b) Mempertahankan kode klien yang unik (c) Memastikan pembayaran tepat waktu Dan pembayaran dana (d) Semua hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q36 Manakah dari hal berikut yang harus diungkapkan secara terpisah untuk posisi panjang dan pendek, sehubungan dengan setiap rangkaian indeks ekuitas berjangka pada saldo Lembar tanggal 1 Mark (a) Jumlah kontrak berjangka indeks ekuitas yang memiliki posisi terbuka (b) Jumlah unit indeks ekuitas berjangka untuk kontrak (c) Harga pelunasan harian (d) Semua hal di atas (e) saya tidak Mencoba pertanyaan Q37 Futures berbeda dari depan dalam artian. 2 Tanda (a) penyelesaian kontrak terjadi di masa depan (b) kedua belah pihak terikat untuk memberikan pengiriman giriman (c) posisi ditandai ke pasar setiap hari (d) kontrak dirancang khusus (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q38 Anda telah membeli sekumpulan sekuritas di bursa. Untuk menghilangkan risiko yang timbul dari pasar, sebaiknya. 3 Marks (a) membeli indeks berjangka (b) membeli saham berjangka (c) menjual saham berjangka (d) menjual indeks berjangka (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q39 Anggota member member kliring diharuskan mengungkapkan kepada kliring perusahaan rincian Setiap orang yang bertindak dalam konser yang bersama-sama memiliki atau lebih kepentingan terbuka semua kontrak berjangka dan opsi pada indeks underlying tertentu di bursa saham. 1 Tandai (a) 12 (b) 15 (c) 20 (d) 25 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q40 Harga spot TISCO adalah Rs. 2050 dan biaya pembiayaannya adalah 10. Berapa harga wajar kontrak berjangka satu bulan untuk TISCO 2 Marks (a) 2,082.80 (b) 2,066.30 (c) 2,085,15 (d) 2,099,40 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q41 Cyrus adalah pendek 600 WIPRO Juli Menempatkan di strike Rs. 1520 untuk premi Rs. 33 masing-masing pada tanggal 22 Juli 2002. Pada tanggal 25 Juli 2002 (hari kedaluwarsa kontrak), harga spot WIPRO ditutup pada Rs.1553, sementara futures Juli di WIPRO tutup pada 1555. Apakah Cyrus memiliki kewajiban untuk Clearing Corporation pada posisinya, dan berapa banyak, jika ada 2 Marks (a) Ya. Rs.19,800 bayar (b) Tidak membayar atau membayar habis kontrak (c) Ya. Rs.18,900 bayar keluar (d) Ya. Rs.19,800 bayar (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q42 Manakah dari kebutuhan berikut untuk personil yang bekerja di industri ini untuk mengeluarkan intermediasi kualitas 1 Tandai (a) Untuk mengikuti kode etik tertentu. (B) Memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan. (C) Memiliki pemahaman yang benar tentang bisnis dan keterampilan untuk membantunya tetap kompetitif. (D) Semua hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q43 Kontrak berjangka Juni di WIPRO ditutup pada Rs. 1153 pada 20 Mei dan di Rs. 1150 pada tanggal 21 Mei 2002. Raju memiliki posisi short 4000 di kontrak berjangka Juni. Pada tanggal 21 Mei 2002, dia menjual 3000 unit 10-Juni-2002 dengan harga Put Options pada WIPRO dengan harga strike Rs.1145 dengan harga premium Rs.28 per unit. Apa kewajiban bersihnya dari Clearing Corporation untuk tanggal 21 Mei 2002 2 Menandai (a) membayar di Rs.32.000 (b) membayar di Rs.72, 000,000 (c) Membayar keluar dari R.996.000 (d) Bayar-dari Rs.32.000 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q44 Asumsikan bahwa nilai dasar dari indeks bobot kapitalisasi pasar adalah 1000 dan kapitalisasi pasar dasar adalah Rs.35.000 crore. Jika kapitalisasi pasar saat ini adalah Rs.77.000 crore, indeksnya berada di Rs. . 1 Mark (a) 2,110 (b) 2,350 (c) 2,250 (d) 2,200 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q45 Sekitar 60 dari volume perdagangan di American Stock Exchange berasal dari. 1 Mark (a) Indeks Dana (b) Indeks Futures (c) ETFs (d) Opsi Indeks (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q46 Komite SEBI mengenai derivatif merekomendasikan agar batas paparan broker harus dikaitkan dengan. 1 Mark (a) omset harian broker (b) networth dari broker (c) catatan pembayaran pembayaran marjin yang memuaskan dari broker (d) simpanan yang disimpan oleh broker dengan perusahaan ExchangeClearing (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q47 Jika tingkat bebas risiko tahunan adalah 10, maka r yang digunakan dalam formula Black Scholes seharusnya. 1 Mark (a) 0,095 (b) 0.1398 (c) 1.1 (d) Tidak satu pun dari hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q48 Pada tanggal neraca, saldo pada akun indeks ekuitas ekuitas awal harus ditunjukkan Terpisah di bawah kepala 1 Tandai (a) biaya dibayar di muka (b) aset lancar (c) saldo terutang (d) kewajiban lancar (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q49 Lindung nilai dengan indeks berjangka berarti. 1 (a) keamanan yang panjang, keamanan jangka pendek (b) indeks berjangka panjang, indeks berjangka pendek (c) keamanan panjang, indeks berjangka pendek (d) keamanan panjang, indeks berjangka panjang (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q50 Mana dari Berikut ini bukan kewajiban anggota perdagangan 3 Tanda (a) Mengisi formulir Know Your Client (b) Membantu klien untuk mengatur margin (c) Membawa faktor risiko ke pengetahuan klien (d) Pelaksanaan Perjanjian Broker Klien (E) Saya tidak mencoba pertanyaan Q51 Pada saat kadaluwarsa, harga penyelesaian kontrak berjangka indeks adalah. 2 Marks (a) harga pembukaan kontrak berjangka (b) nilai penutupan indeks (c) harga penutupan kontrak berjangka (d) nilai indeks terbuka (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q52 Sistem perdagangan NEAT FO. 3 Tanda (a) memungkinkan seseorang untuk memasukkan perdagangan kombinasi (b) tidak mengizinkan perdagangan kombinasi (c) hanya mengizinkan satu penempatan pesanan tunggal pada satu waktu (d) Tidak satu pun dari hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q53 Santosh adalah Bearish tentang ABC Ltd. dan menjual sepuluh kontrak ABC Ltd. futures satu bulan di Rs.2,96,000. Pada hari Kamis terakhir, ABC Ltd. closes di Rs.310. Dia membuat a. (Asumsikan satu lot 100) 1 Tandai (a) keuntungan Rs. 7.000 (b) kehilangan Rs. 7.000 (c) keuntungan Rs. 14.000 (d) kehilangan Rs. 14.000 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q54 Pialang saham mengajukan pendaftaran untuk SEBI. 1 Tandai (a) melalui bursa saham dimana dia diterima sebagai anggota (b) secara langsung (c) melalui asosiasi anggota (d) melalui Menteri Keuangan (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q55 NCFM berdiri untuk . 1 (a) Sertifikasi Nasional dalam Pengelolaan Keuangan (b) Sertifikasi Nasional di Pasar Keuangan (c) Sertifikasi LKN di Pasar Keuangan (d) Sertifikasi LKN dalam Pengelolaan Keuangan (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q56 Dalam konteks India, derivatif mencakup : A) Suatu keamanan yang berasal dari instrumen hutang, saham, pinjaman baik yang dijamin maupun yang tidak dijamin, instrumen risiko atau kontrak untuk perbedaan atau bentuk keamanan lainnya B) Suatu kontrak yang memperoleh nilainya dari harga, atau indeks harga, yang mendasari Sekuritas 2 Tanda (a) A (b) B (c) Kedua hal di atas (d) Tidak satu pun dari hal di atas (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q57 Harga futures adalah. 2 Menandai (a) harga kontrak di masa depan (b) harga spot ditambah biaya carry (c) harga di mana kontrak berjangka diperdagangkan di pasar (d) harga yang ditetapkan oleh bursa (e) saya Tidak mencoba pertanyaan Q58 Index options pada SP CNX Nifty dapat dilakukan. 2 Tanda (a) kapan saja pada atau sebelum jatuh tempo (b) pada saat jatuh tempo (c) kapanpun jatuh tempo (d) pada tanggal yang telah ditentukan sebelumnya oleh anggota perdagangan (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q59 Anggota perdagangan diperbolehkan Untuk membersihkan perdagangan sendiri hanya dikenal sebagai. 1 Tandai (a) Anggota perdagangan - anggota kliring (b) Anggota perdagangan tidak diperbolehkan untuk menghapus perdagangan mereka sendiri (c) anggota kliring profesional (d) anggota kliring diri (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Q60 Jumlah margin awal adalah Cukup besar untuk menutupi kerugian satu hari yang bisa ditemui pada hari-hari. 2 Tanda (a) 95 (b) 50 (c) 99 (d) 90 (e) Saya tidak mencoba pertanyaan Batas Pokok Anggota Kliring tunduk pada batasan posisi berikut sebagai tambahan terhadap persyaratan margin awal. Batas Posisi Pasar yang Luas (untuk Kontrak Derivatif untuk Saham yang Terabaikan) Pada akhir setiap hari, pertukaran menyebarkan minat terbuka agregat di semua Bursa di masa depan dan opsi pada masing-masing mata uang bersama dengan batas posisi pasar yang luas untuk scrip tersebut dan menguji apakah Agregat bunga terbuka untuk scrip manapun melebihi 95 dari batas posisi pasar yang luas untuk scrip tersebut. Jika ya, Bursa mencatat posisi terbuka semua klien TMs pada akhir hari di skrip itu, dan dari hari berikutnya dan seterusnya, klien TM harus melakukan perdagangan hanya untuk mengurangi posisi mereka melalui posisi mengimbangi sampai perdagangan normal di mata uang scrip. Dilanjutkan. Perdagangan normal dalam scrip dilanjutkan hanya setelah agregat minat terbuka di bursa berubah menjadi 80 atau di bawah batas posisi pasar yang luas. Sebuah fasilitas tersedia pada sistem perdagangan untuk menampilkan peringatan setelah ketertarikan terbuka pada NSE dalam kontrak berjangka dan opsi dalam sekuritas melebihi 60 dari batas posisi pasar yang ditentukan untuk keamanan tersebut. Tanda tersebut sekarang ditampilkan pada interval waktu 10 menit. Batas Posisi Anggota Perdagangan FPIs (Kategori I II) Reksa Dana Batas posisi anggota Perdagangan FPI (Kategori I II) Reksadana dalam opsi indeks ekuitas dan indeks berjangka adalah sebagai berikut: Indeks Futures Batas posisi anggota Perdagangan FPIs (Kategori I II) Reksadana dalam kontrak berjangka indeks ekuitas lebih tinggi dari Rs.500 crores atau 15 dari total minat terbuka di pasar dalam kontrak berjangka indeks ekuitas. Batas ini berlaku pada posisi terbuka di semua kontrak futures pada indeks underlying tertentu. Opsi Indeks Batas posisi anggota Perdagangan FPIs (Kategori I II) Reksadana dalam kontrak pilihan indeks ekuitas lebih tinggi dari Rs.500 crores atau 15 dari total minat terbuka di pasar dalam kontrak opsi indeks ekuitas. Batas ini akan berlaku pada posisi terbuka di semua kontrak opsi pada indeks underlying tertentu. Eksposur tambahan dalam derivatif indeks ekuitas Selain batas di atas, dalam indeks berjangka dan opsi, Kategori FPI (I II) MF harus mengambil eksposur dalam derivatif indeks ekuitas dengan batasan sebagai berikut: Posisi pendek dalam derivatif indeks (short futures, short calls Dan lama menempatkan) tidak melebihi (dalam nilai nosional) FPI Kategori (I II) MF memegang saham. Posisi long dalam indeks derivatif (long futures, long call dan short puts) tidak melebihi (dalam nilai nosional) FPI Category (I II) MF memegang uang tunai, sekuritas pemerintah, T-Bills, reksa dana pasar uang dan dana emas dan sejenisnya Instrumen. Dalam hal ini, jika posisi terbuka Kategori FPI (I II) MF melebihi batas yang ditetapkan untuk Indeks Futures atau Index Options, surplus tersebut akan dianggap terdiri dari posisi short dan long dalam proporsi yang sama dari keseluruhan posisi terbuka. Secara individu. Posisi short dan long yang melebihi batas tersebut harus dibandingkan dengan FPI Category (I II) MFs yang memegang saham, kas dll seperti yang disebutkan di atas. Kontrak Berjangka dan Opsi pada sekuritas individual: Batas posisi anggota Perdagangan FPIs (Kategori I II) Reksa Dana pada saham individual terkait dengan batas posisi pasar untuk masing-masing saham. Batas posisi berjangka dan opsi gabungan gabungan adalah 20 dari Market Wide Position Limit (MWPL) yang berlaku. Batas Posisi Skema FPI Klien (Kategori III) Posisi kotor terbuka di semua kontrak futures dan opsi pada keamanan mendasar tertentu, masing-masing klien spesifik, FPI (Kategori III) atau skema MF, tidak boleh melebihi yang lebih tinggi dari: 1 dari kapitalisasi pasar float gratis (dalam hal jumlah saham) 5 dari minat terbuka pada semua kontrak derivatif dalam saham dasar yang sama (dalam hal jumlah saham) mana yang lebih tinggi Batas posisi yang mendasar, tersedia untuk Anggota di website NSEs Related Links

No comments:

Post a Comment